Harga Walatra Sehat Mata

Beli 5 Botol GRATIS ONGKIR KESELURUH INDONESIA , tanpa syarat apapun

Cara Mengobati Luka Memar Pada Kuku

Cara Mengobati Luka Memar Pada Kuku

Cara Mengobati Luka Memar Pada Kuku

Bekuan darah di bawah kuku jari tangan atau kuku jari kaki terjadi karena berbagai faktor, dalam terminologi medis disebut hematoma subungual. Ini adalah pembentukan bekuan darah antara kuku jari dan kuku. Terutama jika adanya luka pada kuku, menjadi yang bertanggung jawab akan atas pembentukan gumpalan darah.

Dan Biasanya ini pe,bentukanm darah yang terse.ip di kuku dan berwarna hitam terjadi karena pernah mengalami luka bakar, luka karena kuku terjepit, karena kuku mengalami cedera. Hingga Kondisinya sangat menyakitkan. kemudian menjadi bekuan tersebut menghasilkan tekanan antara jari dan kuku, hingga terbentuklah luka memar pada kuku.

Di awal terjadi, rasa sakittidak bisa di hentikan dnegan pbat pereda nyeri, kuku akan engalami Rasa sakit yang berdenyut-denyut. Hingga Ujung jari yang terkena terasa lembut untuk disentuh. nah sebelum warna dari darah yang terjepit itu hitam, awalna darah yang keluar itu berwarna merah biasa, dan Setelah beberapa jam Anda akan mengalami perubahan warna hitam gelap atau merah di bawah kuku. Terkadang rasa sakit itu mungkin karena patah tulang yang berada di bawah kuku atau abrasi di kuku.

Bekuan mungkin berkembang di bawah kuku Anda saat Anda secara tidak sengaja menabrak palu pada kuku atau jika jari Anda terjepit di antara pintu dan panel saat menutup pintu. Jika gumpalan kecil dengan rasa sakit yang sangat kecil, biarkan bekuan terserap dengan sendirinya. Namun, terkadang rasa sakit itu menyusahkan karena sejumlah besar darah gabungan, dalam kasus seperti itu Anda mungkin harus melakukan perawatan yang tepat untuk mengurangi rasa sakit.

Diagnosis Gumpalan Darah Di Bawah Kuku

Bekuan darah di bawah kuku terlihat jelas saat observasi. Sebagian besar kasus ada sejarah trauma pada kuku jari. Anda mungkin menemukan titik merah di bawah kuku. Jika gumpalan besar dan menempati tempat yang luas antara kuku dan kuku, pasien mungkin akan mengeluhkan rasa berdenyut dan berdenyut di daerah ini.

Namun, meski luka ringan itu ringan, tetap saja tidak bisa di abaikan, bahkan dokter Anda mungkin akan menyarankan jari anda utnuk di  X-ray, fungsinya untuk menyingkirkan fraktur tulang di bawah kuku. Sinar-X mungkin tidak memberikan informasi tentang gumpalan darah. Kuku dievaluasi untuk luka dan lecet dan margin kuku utuh.

Bisakah gumpalan darah di kuku itu hilang ??

Cara terbaik adalah mencegah pembentukan bekuan darah di bawah kuku dengan tetap berhati-hati sepanjang waktu.

Tentu mudah dikatakan, tapi sulit untuk selalu mengikuti. Kecelakaan kecil memang terjadi. Jika darah terkumpul di bawah kuku, ikuti langkah-langkah sederhana ini untuk menghilangkan gumpalan dan mengurangi rasa sakit.

Bekuan kecil mungkin tidak memerlukan perawatan karena bisa sembuh dalam beberapa hari. Anda bisa mencoba tips berikut.

  • Jaga agar jari Anda terkena aliran air keran selama 10 menit segera setelah cedera.
  • Goresan es selama 5 menit akan membantu bekuan untuk menstabilkan darah di area kuku anda. Perdarahan akan berkurang dan dengan demikian hanya akan ada bekuan kecil di bawah kuku. Ikuti lagi setelah 30 menit.
  • Jaga agar jari tetap tinggi. Ketinggian akan mengurangi aliran darah ke jari yang akan mengurangi ukuran gumpalan.
  • Jika Anda tidak bisa mendapatkan es atau air, tekanan sederhana pada kuku yang terkena akan mencegah kelebihan cairan dan mengurangi bekuan darah.
  • Ambil beberapa kacang polong beku dan biji jagung di dalam kain dan bungkus di sekitar ujung jari. Itu fungsi es yang sama.
  • Ambil beberapa kristal Epsom dan larutkan dalam air. Rendam jari yang terkena di air garam Epsom. Hal ini efektif dalam mengurangi pembengkakan dan mengurangi ukuran gumpalan.
  • Jika kuku hilang karena cedera dan kuku masih utuh, rendam jari Anda ke dalam larutan yang disiapkan dengan mencampur lotion antibakteri dan air selama beberapa menit setiap hari.
  • Lepaskan jari Anda dari larutan dan keringkan dengan lap bersih. Oleskan salep antibakteri di atasnya dan bungkus dengan kasa steril dan perban. Ikuti prosedurnya setiap hari. Mungkin dibutuhkan 8 sampai 10 hari agar bekuan darah bisa sembuh.
  • Jika gumpalan menutupi area yang luas di bawah kuku Anda mungkin harus mencari pertolongan medis. Penyedia layanan kesehatan akan mengalirkan darah dengan bantuan jarum steril atau alat kesehatan lainnya.

Dari dulu hingga sekarang masalan kesehatan yang mengakibatkan darah terjebak di dalam kuku dan menjadi warna hitam pada kuku selalu banyak, apalgai parahnya masalah ini sering terjadi pada anak anak. Dan ketidak tahuan akan penanganan yang kurang tepat menyebabkan pendarahan pada jari dan kukuhingga menjadi hitam

Hemorrhages splinter adalah area perdarahan kecil di bawah kuku jari tangan atau kuku kaki. Mereka terkait dengan trauma pada kuku, infeksi katup jantung atau endokarditis dan mungkin disebabkan oleh kerusakan pembuluh darah akibat pembengkakan pembuluh darah atau gumpalan kecil yang merusak kapiler kecil.

Endokarditis adalah pembengkakan pada lapisan dalam dari ruang jantung dan katup jantung. Endokarditis bisa melibatkan otot jantung, katup jantung, atau lapisan jantung. Faktor risiko biasanya meliputi penggunaan narkoba suntikan, jalur akses vena sentral permanen, operasi katup sebelumnya, operasi gigi baru-baru ini atau katup yang melemah. Biasanya timbul dengan warna urine yang tidak normal, menggigil, berkeringat berlebihan, kelelahan, demam, nyeri sendi, nyeri otot dan nyeri, berkeringat di malam hari, penurunan berat badan, kelemahan atau sesak napas dengan aktivitas.

Updated: April 2, 2018 — 9:39 am

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Harga Walatra Sehat Mata © 2017 Frontier Theme